Jumat, 13 April 2018

Bonita Sulit Terlacak, Kini Muncul 2 Harimau di Pelalawan



 legendaqq.net

Karinacutenews, Pelalawan -- Dalam sebulan terakhir, harimau Bonita seolah menghilang dari permukiman di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Tim terpadu di bawah koordinasi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau pun masih mencari harimau sumatera yang telah menerkam dua warga hingga tewas tersebut.

Tim terpadu bahkan dibantu Shakti Wolvers Teegh, yang disebut punya kemampuan berkomunikasi dengan hewan buas atau animal communicator. Sudah sepekan bule cantik asal Kanada itu berada di Dusun Danau, Desa Tanjung Simpang, Kabupaten Indragiri Hilir.

Kehadirannya membantu tim terpadu untuk mengevakuasi harimau Bonita. Pasalnya, harimau betina usia empat tahun itu telah tiga bulan membuat warga di sana ketakutan.

Seiring upaya tim terpadu mencari keberadaan harimau Bonita, saat ini, muncul pula kabar penampakan dua ekor harimau sumatera di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir.

Warga di daerah itu, persisnya di wilayah Lugu Loga, menyebut dua harimau itu muncul terakhir pada Senin malam, 9 April 2018. Kabarnya, seekor ternak diterkam dan dibawa ke semak belukar perkebunan sawit.

Hingga kemarin atau Kamis, 12 April 2018, BBKSDA Riau belum bisa memastikan kabar ini. Hanya saja, BBKSDA berjanji segera turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran kemunculan dua ekor Panthera tigris sumatrae selain harimau Bonita.

"Saya telepon kapolseknya dulu ya terkait informasi ini," ucap Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, seraya menambahkan, "Aku cek dulu ke lapangan. Aku enggak berani berikan komentar karena tidak mendapatkan informasi pastinya."

Ada Retakan Baru di Gunung Anak Krakatau, BMKG Minta Warga di Sekitar Pantai Waspada

Karinfelicnews ,- - Retakan baru ditemukan di badan Gunung Anak Krakatau. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Meteorologi klimatologi d...