Kamis, 07 Juni 2018

Tren Jual Ponsel Demi Ongkos Mudik Lebaran



 legendaqq.net

Karincutenews - Jakarta,  -- Berbeda dengan tren jelang mudik Lebaran tahun sebelumnya, sejumlah pemilik toko ponsel mengatakan tahun ini tak banyak transaksi pembelian ponsel baru.

Ariel (35) penjual ponsel di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan mengatakan kebiasaan masyarakat tahun ini berubah jelang mudik Lebaran.

"Mau Lebaran biasanya malah pada jual [ponsel], karena butuh uang untuk ongkos mudik," ucap Ariel saat ditemui karinacutenews di tokonya, Kamis (7/6).

Ariel mengatakan toko banyak menerima penjualan ponsel jelang Lebaran meski masyarakat telah mengantongi tunjangan hari raya (THR).

Dari sekian banyak merek, Samsung Apple jadi yang paling banyak dijual oleh konsumen ke toko-toko. Disamping menyoal merek, ponsel murah di segmen low-end di kisaran harga Rp1,4 juta hingga RP2,8 juta.

"Biasanya (ponsel) yang dijual orang itu yang harganya di kisaran Rp2 jutaan," imbuhnya.

Padahal, sejumlah vendor ponsel mengaku optimis penjualan meningkat jelang Lebaran. Kemunculan sejumlah varian diperkirakan ada peningkatan permintaan ponsel pintar akan naik sesaat setelah THR cair dan jelang mudik Lebaran. 

"Selain banyak yang jual ponsel ke toko, dari sisi counter penjualan justru mengalami penurunan karena efek dollar naik," ucapnya.

Ada Retakan Baru di Gunung Anak Krakatau, BMKG Minta Warga di Sekitar Pantai Waspada

Karinfelicnews ,- - Retakan baru ditemukan di badan Gunung Anak Krakatau. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Meteorologi klimatologi d...